PROGRAM UNGGULAN
PROGRAM UNGGULAN

TAHFIDZ CLASS PROGRAM ( IBNU RUSYD )

Tahfidz Class Program ( TCP) Merupakan program unggulan di SDII AL ABIDIN BOYOLALI dengan keunggulan mampu menghafal 10 juz Al Qur-an dalam waktu 6 tahun. Kami menggunakan kurikulum tabarok yang dibawa oleh Dr Kamil dari MESIR.
Alhamdulillah kami menjadi sekolah reguler pertama yang berani mengajak siswa sekolah dasar untuk menghafal Al quran sebanyak 10 juz dan semua siswa tetap belajar sesuai dengan kurikulum pemerintah.

Bapak Ibu mari kita siapkan anak anak kita menjadi sukses dunia akhirat.

Taukah anda jika Seorang mukmin memandang kehidupan ini tidak hanya dengan pandangan dunia saja, tapi ia wajib memandangnya dengan pandangan akherat.

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا اتَّقُوا اللَّهَ وَلْتَنْظُرْ نَفْسٌ مَا قَدَّمَتْ لِغَدٍ [الحشر/18]

“Hai orang-orang yang beriman, bertaqwalah kepada Allah dan hendaklah setiap diri memperhatikan apa yang telah diperbuatnya untuk hari esok (akhirat)”

Demikian pula pandangan seorang mukmin terhadap anak yang Allah anugrahkan kepada mereka. kita berfikir bukan hanya sekedar kesuksesan mereka di dunia. Tapi hal yang lebih penting adalah manfaat apa yang akan kita peroleh dari anak kita kelak di akherat.

Salah satu usaha yang menghasilkan harapan bagi kita dari anak kita adalah menghafal quran dan mengamalkannya. HadisT di bawah ini menjelaskan manfaat yang di peroleh orang tua dari mengajarkan anak Quran.

عن معاذ بن أنس الجهني رضي الله عنه أن رسول الله عليه وسلم قال : ( مَنْ قَرَأَ الْقُرْآنَ وَعَمِلَ بِمَا فِيهِ ، أُلْبِسَ وَالِدَاهُ تَاجًا يَوْمَ الْقِيَامَةِ ، ضَوْءُهُ أَحْسَنُ مِنْ ضَوْءِ الشَّمْسِ فِي بُيُوتِ الدُّنْيَا لَوْ كَانَتْ فِيكُمْ ، فَمَا ظَنُّكُمْ بِالَّذِي عَمِلَ بِهَذَا) سنن أبي داود ج2/ص70 (

Rasulullah saw. Bersabda:”Barang siapa membaca Quran dan mengamalkan isinya , kedua orangtuanya memakai mahkota di hari kiamat. Cahaya mahkota tersebut lebih baik dari cahaya matahari di rumah-rumah dunia , seandainya matahari itu ada dalam diri kalian. (kalau itu manfaat untuk kedua orang tuanya) bagaimana manfaat bagi orang yang melakukannya?

وَيُوضَعُ عَلَى رَأْسِهِ تَاجُ الْوَقَارِ ، وَيُكْسَى وَالِدَاهُ حُلَّتَيْنِ لَا يُقَوَّمُ لَهُمَا أَهْلُ الدُّنْيَا ، فَيَقُولَانِ : بِمَ كُسِينَا هَذِهِ ؟ فَيُقَالُ : بِأَخْذِ وَلَدِكُمَا الْقُرْآنَ) مسند أحمد بن حنبل ج5/ص348

“diletakkan diatas kepalanya mahkota ketenangan, dan kedua orangtuanya dihiasi dengan dua kalung yang tidak ternilai harganya oleh penduduk dunia. Kemudian kedua orangtua tersebut bertanya:”kenapa kami dihiasi dengan dua kalung ini? . dijawab: “karena anakmu mengambil al-Quran”.( membaca, menghafal dan mengamalkannya)

Ya Allah jadikanlah kami orangtua yang mampu mendidik anak kami dengan al-Quran , mengarahkan mereka untuk menghafal al-Quran , dan membimbing mereka untuk mengamalkan Al-Quran.

 

  • Kegiatan menghafal al qur an yang menyenangkan

 

  • kegiatan menghafal al qur-an yang menyenangkan
TAHFIDZ CLASS PROGRAM
TAHFIDZ CLASS PROGRAM
TAHFIDZ CLASS PROGRAM
SHOLAT DZUHUR BERJAMAAH

TAHFIDZ CLASS PROGRAM

TAHFIDZ CLASS PROGRAM
SISWA SISWI KELAS IBNU RUSYD

 

  • Created by : Denty Kurniawati S.Pd & team