INTERNATIONAL ISLAMIC SCHOOL, AL ABIDIN BOYOLALI
INTERNATIONAL ISLAMIC SCHOOL, AL ABIDIN BOYOLALI
Bulan Imunisasi Anak Sekolah, 96 Siswa Kelas 1 Sdii Al-Abidin Boyolali Imunisasi MR.
Dokter dan bidan dari Puskesmas Kecamatan Mojosongo menyuntikan vaksin Measles Rubella (MR) kepada siswa siswi kelas 1 di SDII AL ABIDIN Boyolali.
Bulan imunisasi anak sekolah (BIAS) adalah suatu program pemerintah yang menyelenggarakan imunisasi ulangan pada siswa SD pada suatu wilayah kerja pada bulan tertentu yang ditentukan oleh pemerintah setempat. Tujuan diadakannya BIAS ini tentunya untuk meningkatkan kesehatan masyarakat yang nantinya akan menjadi sumber daya manusia yang berkualitas.
`Imunisasi adalah pemberian vaksin dengan tujuan agar mendapatkan perlindungan (kekebalan) dari penyakit infeksi yang dapat dicegah dengan imunisasi (PD3I).
Tujuan pelaksanaan BIAS adalah mempertahankan Eleminasi Tetanus Neonaturum, pengendalian penyakit Difteri dan penyakit Campak dalam jangka panjang melalui imunisasi DT, TT dan MR pada anak sekolah.
Berbeda di tahun sebelumnya, pelaksanaan imunisasi di tengah pandemi Covid-19 dibagi menjadi beberapa sesi dan imunisasi diberikan dengan menerapkan standar protokol kesehatan. Seperti cek suhu badan dengan thermogun, mencuci tangan setiap siswa dan orangtua, pengaturan jarak anak-anak sebelum dan sesudah disuntikkan.
INTERNATIONAL ISLAMIC SCHOOL, AL ABIDIN BOYOLALI
protokol kesehatan dengan mengecek suhu dan memakai face shield

 

INTERNATIONAL ISLAMIC SCHOOL, AL ABIDIN BOYOLALI
INTERNATIONAL ISLAMIC SCHOOL, AL ABIDIN BOYOLALI
Baca juga: LOMBA DAN WEBINAR- Merdeka Penuh Karya https://smpi.alabidin.sch.id/lomba-dan-webinar-merdeka-penuh-karya-bersama-smp-islam-al-abidin/
Baca juga: Khataman Quran-Launching ODOJA https://smpi.alabidin.sch.id/yayasan-al-abidin-adakan-khataman-quran-launching-odoja/
Baca juga : Data dan “Coding”, Modal Penting dalam Revolusi Industri 4.0 https://sdict.alabidin.sch.id/data-dan-coding-modal-penting-dalam-revolusi-industri-4-0/
Created by : denty kurniawati S.Pd